BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Putera bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep menambah daftar panjang pebisnis dan pesohor yang masuk ke gelanggang sepak bola sebagai pemegang saham klub. Menggenggam 40% saham Persis Solo, Kaesang kini menjadi direktur utama tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Tak hanya urusan bisnis, Kaesang pun ingin Persis Solo bisa mendulang prestasi dengan berlaga di liga utama sepak bola Indonesia. Kaesang menargetkan Persis Solo bisa tampil di Liga 1.

“Komitmen dari saya, Persis Solo, Liga 1 harga mati,” tegas Kaesang diucapkan dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Persis Solo, Sabtu (20/3). Kaesang kembali menegaskan target tersebut dalam cuitan di akun Twitter-nya, @kaesangp. 

Dia pun secepatnya akan membentuk manajemen. Hal itu penting sebagai bagian dari persiapan Persis Solo yang bakal bertanding di Liga 2. Pasalnya kompetisi tersebut segera bergulir. “Untuk manajemen kita akan bentuk secepatnya. Sekarang sudah ada dua, saya selaku direktur utama dari PT Persis Solo Saestu, kedua bapak Alfonso menjabat sebagai Direktur Keuangan,” sambung Kaesang.

Baca Juga: Kaesang Pangarep dan Erick Thohir resmi duet mengelola Persis Solo Saestu

Sebagai wujud keseriusan membangun Persis Solo, Kaesang  berkomitmen untuk mendatangkan sponsor. Dia juga meminta dukungan dari warga Solo dan supporter Persis Solo, Pasopati. “Jadi tidak seperti sebelumnya, sponsornya kosongan terus.

kita benar-benar komitemen di sini, nanti apa pun itu sponsor nya, mbok ya didukung. Supaya kita bisa berjalan jangka panjang juga ke depannya,” pungkas Kaesang. Sebagai informasi, Kaesang menggenggam saham 40% PT Peris Solo Saestu (PSS). Lalu, 30% saham dimiliki oleh Kevin Nugroho. Kemudian, Menteri BUMN Erick Thohir menguasai 20% saham PSS.

Pesohor dan Pebisnis di Klub Bola

Memegang saham di klub sepakbola memang bukan hal yang baru bagi Erick. Selain Persis Solo, mantan pemilik saham Intermilan ini juga dikabarkan bakal menguasai 51% saham di Oxford United, klub sepak bola asal Inggris. Mayoritas saham Oxford United itu bakal dikuasai Erick bersama taipan Indonesia lainnya, Anindya Bakrie.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *