ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Reporter: Bidara Pink | Editor: Yudho Winarto

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Pemerintah tetap optimistis pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun ini akan kembali ke zona positif, yaitu di kisaran 4% hingga 5,5%.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, kembali perkasanya perekonomian di tahun 2021 didorong oleh peningkatan konsumsi, investasi, dan ekspor yang didukung program-program pemerintah.

“Seperti kelanjutan program pemulihan ekonomi nasional (PEN), implementasi Undang-Undang Cipta Kerja,” ujar Airlangga, Senin (22/3) via video conference.

Airlangga juga bilang, pemulihan ekonomi Indonesia tak lepas dari pengendalian angka penularan Covid-19, yang salah satunya dilakukan dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang sekarang dilaksanakan di 15 provinsi.

Baca Juga: Survei terbaru Indikator: Anies paling banyak dipilih anak muda untuk jadi presiden

Selain itu, pemerintah juga berupaya untuk memulihkan rasa aman bagi masyarakat, lewat percepatan vaksinasi. Katanya, program vaksinasi bakal dikebut agar akhir tahun ini, sebanyak 182 juta masyarakat Indonesia sudah mendapatkan vaksinasi.

Kemudian, pemerintah akan berupaya mendorong belanja pemerintah di kuartal I-2021. Bahkan, pemerintah melanjutkan anggaran penanganan Covid018 dan pemulihan ekonomi nasional dengan menambah anggaran sebanyak 21% dari realisasi anggaran PEN di tahun 2020, menjadi Rp 699,43 triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *