ILUSTRASI. Customer Service melayani nasabah di MTF Customer Experience Lounge, Jakarta, Jumat (22/1). (BERITAMUSI/Carolus Agus Waluyo)

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Meski pandemi covid-19 masih belum selesai, PT Mandiri Tunas Finance (MTF) tetap optimis adanya pertumbuhan pembiayaan, khususnya pembiayaan multiguna. Setelah mengalami kemerosotan kurang lebih setahun, MTF menargetkan pembiayaan multiguna capai Rp 1,7 triliun.

Sejak awal tahun, layanan pembiayaan multiguna MTF atau dikenal dengan nama Cash Aja sudah memberikan pembiayaan sebesar Rp 351 miliar. Angka tersebut masih mengalami penurunan jika dibandingkan pembiayaan multiguna tahun 2020 secara year on year yang mencapai Rp 375 miliar.

“Ini karena bulan Maret di tahun lalu masih belum terdampak pandemi. Di bulan April turun drastis,” ujar Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo kepada BERITAMUSI.COM, Senin (22/3).

Baca Juga: Industri multifinance optimistis kinerja penyaluran pembiayaan bulan Maret membaik

Untuk mencapai target tersebut, MTF berencana akan meningkatkan branding dari Cash Aja dengan beberapa cara, baik online maupun offline. Untuk online, kerjasama dengan beberapa platform digital akan ditingkatkan.

Harjanto mengungkapkan bahwa optimisme MTF dikarenakan adanya potensi yang besar untuk pembiayaan multiguna. Ia menilai saat ini daya beli masyarakat rendah akibat pandemi. “Mereka butuh modal kerja atau usaha, biaya pendidikan dan biaya lainnya,” tambah Harjanto.

Selain itu, ia juga melihat bahwa persaingan di pasar belum cukup ketat. Menurutnya, leasing pembiayaan multiguna masih terbatas serta bunga-bunga yang ditawarkan untuk pembiayaan multiguna masih tergolong tinggi. “Bunga multiguna MTF di 7% (untuk tenor 3tahun),” ungkap Harjanto.

Meskipun adanya optimisme dalam pembiayaan multiguna, Harjanto mengungkapkan bahwa fokus MTF saat ini masih pada pembiayaan kendaraan baru. Total target pembiayaan MTF keseluruhan di 2021 ialah Rp 20 Triliun. Hal ini menunjukkan target pembiayaan multiguna MTF hanya 8,5% dari total target pembiayaan MTF di tahun ini.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *