ILUSTRASI. Realme. REUTERS/Jason Lee

Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Salah satu produsen gawai atau smartphone, Realme Indonesia sudah memiliki rencana untuk merilis ponsel kelas atas atau flagship, yakni Realme 8 Series yang dikabarkan meluncur akhir Maret nanti.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi memberikan beberapa petunjuk terkait peluncuran Realme 8 Series di Indonesia. Ia menyebut, Realme 8 Series, khususnya Realme 8 Pro akan mengusung kamera 108 MP yang mengadopsi sensor Samsung HM2 generasi terbaru sebagai kamera utama.

Foto 108 MP yang diambil oleh Realme 8 Pro memiliki eksposur keseluruhan yang balance dengan warna yang hidup dan detail yang tajam di lokasi terang dan gelap. Detail tersebut tetap tajam bahkan setelah melakukan zoom in. “Realme 8 Pro mencapai kejernihan zoom yang lebih tinggi berkat teknologi In-Sensor Zoom yang baru,” ujar dia, hari ini (22/3).

Dalam Starry Mode yang baru, Realme juga meluncurkan Starry Time-Lapse Video pertama di dunia pada produk smartphone. Realme 8 Series disebut mampu mengambil foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10 kali lebih cepat. Ponsel ini pun tampil juga sebagai gawai pertama di dunia yang memiliki fitur video time-lapse tilt-shift.

Untuk produk Realme 8 Series, Realme Indonesia juga menyediakan tiga filter portrait yang ikonik, yaitu neon portrait, dynamic bokeh portrait, dan ai color portrait untuk membuat foto diri menjadi lebih trendi.

Parson Yi mengatakan, sebagai seri unggulan dalam portofolio smartphone Realme Indonesia, seri angka Realme akan fokus pada kamera, menghadirkan teknologi dan fitur kamera yang paling inovatif, menciptakan tren baru dalam fotografi, dan memberikan pengalaman kamera yang jauh ke depan.

Baca Juga: Pemesanan dibuka, harga HP Samsung Galaxy A32, A52, dan A72 Rp 3 jutaan-Rp 6 jutaan

“Mengenai target, penjualan Realme 7 Series kami meningkat 50% dibandingkan Realme 5 Series dan Realme 6 Series berdasarkan data internal kami. Ini membuat kami yakin untuk mencapai peningkatan yang lebih tinggi lagi di tahun 2021 dengan Realme 8 Series,” ungkap dia.

Lebih lanjut, sejauh ini pendapatan Realme Indonesia tentu didominasi oleh produk smartphone, di mana pada tahun 2020 lalu perusahaan tersebut telah meluncurkan 16 smartphone. Sejak tahun lalu pula Realme memasuki era AIoT atau Artificial Intelligence of Things berkat peluncuran 14 produk berbasis AIoT.

Parson Yi menilai, jika dilihat dari segmen harganya, maka sebagian penjualan Realme Indonesia berasal dari ponsel Realme C-Series yang notabene unggul pada fitur kapasitas baterai, layar, dan memori yang besar. Belum lagi harganya yang dapat berada di bawah level Rp 2 juta. Fitur-fitur tersebut cocok dengan kondisi masyarakat Indonesia yang banyak menjalani kegiatan di rumah atau work from home (WFH).

Realme Indonesia juga menjual smartphone dengan harga di bawah Rp 5 juta yang termasuk dalam segmen kelas menengah. “Segmen ini masih akan menjadi kontribusi terbesar dan diperkirakan lebih dari 90% dari penjualan kami,” tutur Parson Yi.

Dia pun menyebut, smartphone kelas menengah Realme Indonesia selalu dibekali dengan spesifikasi yang setara smartphone flagship, namun tetap hadir dengan harga yang terbaik untuk kelasnya.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *