ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada hari Selasa (23/3/2021) namun tanpa disorot kamera. Sputnik/Alexei Druzhinin/Kremlin via REUTERS

Sumber: Euronews | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

BERITAMUSI.COM –¬†MOSKOW. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengumumkan, Presiden Rusia Vladimir Putin sudah menerima suntikan vaksin Covid-19 pada hari Selasa (23/3/2021) namun tanpa disorot kamera.

Euronews memberitakan, Peskov mengatakan Putin akan mendapatkan suntikan vaksin dan tidak akan disiarkan secara langsung. “Dalam hal divaksinasi di depan kamera, dia tidak pernah mendukung itu, dia tidak suka itu,” kata Peskov.

Peskov juga mengatakan, Putin merasa baik-baik saja setelah menerima suntikan itu.

Putin mengumumkan pada Senin (22/3/2021) bahwa dia akan mendapatkan vaksinasi pada pertemuan pemerintah  meskipun kampanye vaksinasi Rusia telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Baca Juga: Kremlin: Nama vaksin yang akan disuntikkan ke Vladimir Putin akan dirahasiakan

Tidak pasti apakah tindakan Putin akan mengubah keraguan tinggi vaksin di Rusia. Meskipun vaksin tersedia untuk siapa saja yang berusia di atas 18 tahun, hanya sebagian kecil dari populasi yang telah menerima vaksin.

Data yang dihimpun Euronews menunjukkan, hanya 6,3 juta orang, atau 4,3% dari 146 juta populasi Rusia, yang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Jajak pendapat dari Levada Center yang independen menunjukkan tingkat keragu-raguan vaksin yang tinggi dengan hanya 30% orang Rusia yang mengatakan bahwa mereka “siap” untuk mendapatkan vaksinasi.

Baca Juga: Vladimir Putin: Tidak ada politisasi vaksin virus corona sama sekali






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *