ILUSTRASI. Emas batangan.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

BERITAMUSI.COM –¬†JAKARTA. Harga emas menguat pada Rabu (24/3) pagi. Melansir Bloomberg pada pukul 10.00 WIB, harga emas di pasar spot menguat 0,29% ke level US$ 1.732,15 per ons troi.

Sementara harga emas berjangka Comex untuk pengiriman Juni 2021 naik 0,46% ke level US$ 1.735,40 per ons troi.

Harga emas berhasil menguat setelah sebelumnya tertekan usai dolar menyentuh level tertinggi dan turunnya imbal obligasi pemerintah AS.

Baca Juga: Kilaunya meredup Rabu (24/3) pagi, harga emas spot ke US$ 1.726,78

Greenback yang lebih kuat meningkatkan biaya memegang emas batangan untuk pemegang mata uang lainnya. “Emas harus keluar dari tren penurunan saat ini, terutama dengan pemulihan dolar yang menghalangi,” kata analis pasar FXTM Han Tan seperti dikutip Reuters.

Namun, sinyal Federal Reserve tentang suku bunga rendah dan kemungkinan stimulus fiskal lebih lanjut membatasi kerugian logam dan emas dapat menarik dukungan lebih lanjut dari potensi kebangkitan kembali kasus Covid-19 dan memudarnya optimisme ekonomi yang akan merugikan imbal hasil.

Gubernur Fed Jerome Powell mengatakan kepada anggota parlemen AS pada hari Selasa bahwa dia memperkirakan inflasi akan naik sepanjang tahun tetapi itu akan menjadi “tidak terlalu besar atau persisten.”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *