BERITAMUSI.COM – ISTANBUL. Laga Turki vs Belanda akan tersaji pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa. Turki akan menjadi tuan rumah bagi Belanda di Stadion Olimpiade Ataturk pada Kamis (25/3) pukul 00.00 WIB. 

Baik Turki maupun Belanda tergabung dalam Grup G Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022, bersama Norwegia, Latvia, Gilbraltar, dan Montenegro.

Turki memasuki pertandingan ini setelah kalah 2-0 dari Hongaria di Puskas Arena, November lalu. Gol babak kedua dari striker Ferencvaros David Siger dan gelandang Kasimpasa Kevin Varga memastikan kemenangan untuk Hongaria.

Belanda, sebaliknya, mengalahkan Polandia 2-1 pada November lalu di Stadion Silesian. Gol babak kedua dari Memphis Depay dan gelandang Georginio Wijnaldum memastikan kemenangan bagi tim Oranye.

Pemain sayap Derby County Kamil Jozwiak mencetak gol hiburan untuk Polandia.

Baca Juga: 5 Laga menarik Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa, cek jadwalnya

Timnas Belanda

Head-to-Head Turki vs Belanda masih dipegang oleh Belanda. Pasukan Oranye mendominasi dalam 12 pertemuan antara kedua belah pihak.

Mengutip dari Sportskeeda, Belanda memegang rekor dari Turki dengan memenangkan 5 pertandingan, kalah 3 kali, dan seri 4 kali.

Laga Turki vs Belanda terakhir kali terjadi pada 2015, dengan tim Eropa Timur mengalahkan tim Oranye 3-0. Gol dari gelandang Oguzhan Ozyakup, Arda Turan dan Burak Yilmaz memastikan kemenangan untuk Turki.

Dengan kekuatan yang berbeda, Belanda diprediksi bisa menyulitkan Turki di laga pembuka Kulaifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Baca Juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 Zona Eropa pekan ini

Kondisi Skuad Turki 

Adapun timnas Turki, akan bermain tanpa gelandang Leicester City Cengiz Under karena cedera. Sehingga sebagai gantinya, Yusuf Yazici harus mendapatkan tempat di sebelah kanan skuad Turki melawan Belanda.

Tuan rumah memiliki banyak daya serang, dengan Hakan Calhanoglu diperkirakan akan bermain di laga Turki vs Belanda. Cenk Tosun, yang memiliki dua gol dalam dua penampilan untuk Besiktas akan diturunkan juga. 

Lini depan Turki turut diisi oleh Burak Yilmaz untuk berduet dengan Cenk Tosun di laga pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022.

Gelandang Taylan Antalyali dan pemain sayap Halil Akbunar bersaing untuk mendapatkan caps internasional pertama saat melawan tim Oranye nanti malam.

Lini belakang Turki akan diisi oleh Caglar Soyuncu dan Merih Demiral dengan Ozan Kabak masih harus bermain dari bangku cadangan.

Baca Juga: Empat negara pastikan tempat di semifinal UEFA Nations League 2020/2021



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *