ILUSTRASI. Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Jakarta

Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

BERITAMUSI.COM –¬†JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melanjutkan pelemahan tiga hari beruntun pada perdagangan Rabu (24/3). Mengutip RTI pukul 09.15 WIB, indeks turun 0,60% ke 6.211,464.

Tercatat 264 saham turun, 109 saham naik, dan 142 saham stagnan. Total volume perdagangan 2,6 miliar saham dengan nilai transaksi capai Rp 1,5 triliun.

Sembilan dari 10 indeks sektoral memerah. Sektor pertambangan paling dalam penurunannya 1,37%. Sementara hanya sektor aneka industri yang naik 0,01%.

Aksi jual investor asing turut menyeret IHSG pada perdagangan pagi ini. Net sell asing tercatat capai sekitar Rp 53,130 miliar.

Sementara itu, bursa saham di Asia-Pasifik sebagian besar lebih rendah pada perdagangan hari ini karena kekhawatiran pemulihan dunia dari pandemi membebani sentimen investor.

Baca Juga: IHSG diprediksi lanjut melemah, berikut rekomendasi saham untuk Rabu (24/3)

Indeks Nikkei 225 Jepang tergelincir 1,1% dalam perdagangan pagi dan indeks Topix turun 1,49%. Di Korea Selatan, Kospi turun 0,11%.

Saham China Daratan juga melemah, Shanghai Composite turun 0,5% dan Shenzhen Component turun 0,308%. Indeks Hang Seng di Hong Kong merosot 0,49%.

Saham di Australia melawan tren keseluruhan secara regional karena indeks S & P / ASX 200 naik 0,55%.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 0,43% lebih rendah.

Banyak wilayah di dunia melihat peningkatan kasus baru Covid-19 karena varian yang sangat menular terus menyebar, Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan awal pekan ini.

Di Eropa, pihak berwenang terus berjuang dengan virus saat kawasan itu memerangi gelombang Covid-19 ketiga.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *