ILUSTRASI. Jumlah pengguna DANA sudah mencapai 60 juta.

Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe (DANA) mencatatkan pertumbuhan pengguna mencapai 50% secara year-on-year (yoy). Hingga Maret 2021, pengguna DANA mencapai 60 juta. Padahal pada periode yang sama tahun 2020 silam, jumlah pengguna DANA baru mencapai 40 juta. 

CEO sekaligus Co-Founder DANA Vince Iswara mengungkapkan, hal ini merupakan bukti bahwa budaya digital sudah semakin luas dan menjangkau hampir semua lini kehidupan. Ia melihat bahwa pesatnya perkembangan teknologi serta tuntutan untuk beradaptasi di masa pandemi memberi dampak pada pertumbuhan pengguna Dana

“Ini menjadi alasan kian lekatnya teknologi digital dalam keseharian masyarakat,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima BERITAMUSI.COM, Kamis (25/3).

Vince menambahkan, pertumbuhan dalam waktu singkat ini merupakan wujud tingginya kepercayaan masyarakat terhadap aplikasi DANA. Pada akhir tahun lalu, jumlah pengguna DANA baru mencapai 50 juta pengguna.

Ke depannya, Vince menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan sinergi untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong digitalisasi UMKM. Menurutnya, hal tersebut dapat meningkatkan kontribusi DANA terhadap masyarakat maupun perekonomian Indonesia.

“DANA telah melakukan roadshow ke 10 kota/kabupaten di tiga provinsi dalam rangka sosialisasi dan membantu percepatan transformasi digital yang melibatkan total lebih dari 1.000 peserta (komunitas),” ungkap Vince.

Untuk mendorong upaya digitalisasi pada UMKM, DANA juga telah memiliki fitur DANA Bisnis yang saat ini juga dinilai memiliki pertumbuhan mencapai 125% yang signifikan dari jumlah mitra usaha. Lima provinsi yang mengalami pertumbuhan DANA Bisnis yang signifikan antara lain NAD, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *