BERITAMUSI.COM – Untuk menyambut era Society 5.0, masyarakat perlu menambah kemampuan baru agar bisa tetap bersaing. Dalam era tersebut, ada beberapa pekerjaan yang akan banyak dibutuhkan oleh perusahaan. 

Mengutip laman Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Society 5.0 bertujuan untuk mengintegrasikan ruang maya dan ruang fisik. 

Integrasi ini membuat semuanya menjadi lebih mudah dengan menggunakan penerapan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Efeknya bisa membuka peluang kerja yang lebih besar pada masyarakat. 

Merangkum laman Ditjen Dikti, berikut lima pekerjaan yang banyak dibutuhkan perusahaan di Era Society 5.0:

Baca Juga: Lowongan kerja di anak usaha BUMN Pelindo 2, ada 4 posisi yang ditawarkan

Google merupakan alat pencarian yang paling banyak digunakan masyarakat. Tidak heran, perusahaan berlomba-lomba membuat website miliknya masuk dalam halaman pertama Google. 

Search Engine Optimisation (SEO) specialist bertugas mengoptimalisasi website agar terdeteksi oleh Google. Mereka akan melakukan pembaharuan informasi di website sesuai dengan alogaritma Google yang selalu berubah.

Pada era Society 5.0, kebutuhan ahli app developer akan meningkat. Setiap perusahaan sekarang banyak yang meluncurkan aplikasi untuk mempermudah pelanggan. 

Aplikasi yang dibuat tentu harus ramah digunakan dan dipasang di ponsel pintar. Untuk membuat aplikasi yang mumpuni, seorang app developer akan sangat berperan besar. 

Kemampuan yang diperlukan di pekerjaan ini adalah logika pemrograman dan kemampuan alogaritma. 

Baca Juga: Bank BTN buka rekrutmen kerja di 3 kota besar, berikut informasinya 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *