BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Dalam melawan serangan infeksi Virus Corona, ada banyak hal yang perlu Anda lakukan. Misalnya, menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, mendapat suntikan vaksin Covid-19, dan mempertahankan sistem imun tubuh.

Protokol kesehatan yang perlu Anda lakukan pun tidak sedikit. Anda perlu menghindari kerumunan orang. Jika memang harus bertemu dengan banyak orang, pastikan untuk menjaga jarak. Jangan lupa untuk memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau memanfaatkan hand sanitizer.

Jika Anda sudah mendapat jadwal untuk mendapat vaksin, usahakan untuk tidak melewatkannya, ya. Namun, jika Anda belum mendapat vaksin, ada langkah pencegahan Covid-19 yang bisa Anda coba, yaitu dengan menjaga sistem imun tubuh.

Mengutip dari Eatthis.com, hal penting yang perlu Anda lakukan untuk menjaga sistem imun adalah dengan mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin D. Ada banyak sumber vitamin D yang bisa Anda konsumsi, baik dari makanan, suplemen, atau sinar matahari.

Baca Juga: Jenis diet ini bisa jadi pencegahan virus corona? Cek Laporannya

Vitamin D akan membantu tubuh untuk menyerap kalsium. Artinya, kesehatan tulang, gigi, jantung, dan paru-paru bisa terjaga. Tidak berhenti sampai di situ, vitamin D dibutuhkan tubuh untuk melawan infeksi dan meningkatkan kesehatan mental.

Melansir Eatthis.com, vitamin D tak hanya penting dikonsumsi saat pandemi Covid-19, tapi juga perlu Anda konsumsi saat flu atau infeksi penyakit lain menyebar. Dengan begitu, kesehatan tubuh Anda akan terjaga dengan baik.

Baca Juga: Pergi ke tempat ini meningkatkan risiko infeksi virus corona

Jika Anda kesulitan untuk menentukan berapa jumlah suplemen vitamin D yang dibutuhkan tubuh Anda, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter. Nantinya, dokter akan menyarankan dosis vitamin D yang Anda butuhkan.

Selain dari suplemen, Anda juga bisa mendapat asupan vitamin D dari makanan. Mulai dari telur, ikan salmon, susu sapi, jamur, dan lain-lain. Cobalah untuk mengonsumsi makanan-makanan itu secara rutin. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan cara yang sehat, ya.

Editor: Belladina Biananda



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *