ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo.

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Anna Suci Perwitasari

BERITAMUSI.COM –¬†JAKARTA. Presiden Joko Widodo meminta para bupati untuk mengawal dan mengawasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerahnya masing-masing dengan detail.

Hal ini disampaikannya saat membuka musyawarah nasional V Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), Jumat (26/3).

“Saya minta juga untuk program vaksinasi dikawal dengan detail, pelaksanaannya dimonitor,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi dirinya pun melakukan pemeriksaan program vaksinasi hingga ke berbagai daerah untuk memastikan apakah distribusi vaksin sampai ke setiap daerah, apakah ada kendala seperti keterlambatan dan lainnya.

Jokowi mengakui, hingga saat ini jumlah vaksin Covid-19 yang dimiliki Indonesia masih terbatas. Sementara, masyarakat yang harus di vaksin ada sekitar 181 juta orang. Karenanya, dia pun meminta agar para kepala daerah memprioritaskan dan mengetahui mana saja yang harus mendapatkan vaksin terlebih dahulu.

Baca Juga: Buka Munas Apkasi, Jokowi ingatkan bupati lakukan konsolidasi anggaran

“Dahulukan di tempat-tempat yang interaksinya tinggi, didahulukan di tempat-tempat yang mobilitasnya tinggi,” ujar Jokowi.

Menurutnya, strategi ini harus diterapkan karena jumlah vaksin yang terbatas dan kedatangannya secara bertahap. Meski sudah memesan sekitar 426 juta dosis vaksin, tetapi dia mengatakan kedatangan vaksin ini baru akan melimpah pada Juli dan Agustus.

“Sekali lagi kawal program vaksinasi dengan detail, pastikan proses vaksinasi ini berlangsung dengan cepat, siapkan vaksinator-vaksinator-nya dengan baik dan target setiap kabupaten itu harus tahu,” katanya.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *