Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

BERITAMUSI.COM –  JAKARTA. Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris, pada 22-24 Maret 2021. Dalam kunjungan ini, Prabowo sempat menemui Menhan Inggris Ben Wallace MP pada hari pertama kunjungannya, Selasa (22/3/2021). 

Juru bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan kunjungan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris. 

“Dalam pertemuan dua Menteri Pertahanan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris,” ujar Dahnil dikutip dari Antara, Jumat (26/3/2021). 

Selain itu, lanjut Dahnil, Prabowo dan Wallace juga membas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global. 

Baca Juga: Menhan Prabowo meresmikan kehadiran kapal selam buatan dalam negeri Alugoro-405

Dalam lawatan di London, imbuh Dahnil, Menhan Prabowo juga bertemu dengan sejumlah mitra. Di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris/anggota parlemen, Richard Graham MP. 

“Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan,” ujarnya. 

Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD – Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019. 

Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan. (Achmad Nasrudin Yahya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Prabowo Temui Menhan Inggris, Bahas Kerja Sama Pertahanan”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *