ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

BERITAMUSI.COM – SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong un kembali tidak menghadiri uji coba rudal balistik yang baru dikembangkan negara itu pada Kamis (25/3). 

Menurut Korean Central News Agency (KCNA), saat uji coba rudal balistik dilakukan, Kim malah mengunjungi lokasi konstruksi apartemen yang berada di tepi sungai Pothang yang berada di Pyongyang. Dalam kunjungan tersebut, Kim menekankan pentingnya peningkatan kehidupan masyarakat.

Ini menjadi kali kedua, Kim tidak hadir dalam uji coba rudal balistik anyar milik Korea Utara tersebut. Dalam uji coba ini, Korea Selatan meluncurkan rudal balistik jarak pendek ke Laut Timur.

Empat hari sebelumnya, Korea Utara juga sudah menembakkan dua rudal jelajah ke Laut Kuning. Ini jadi penembakan rudal balistik pertama sejak pemerintahan Presiden Joe Biden.

Baca Juga: Kim Jong Un muncul ke publik, sehari setelah Korea Utara luncurkan rudal

Asal tahu saja, Korea Utara sedang membangun sekitar 800 apartemen modern, yang di targetkan selesai di tahun ini. Apartemen itu akan diberikan sebagai hadiah kepada orang-orang yang memberikan jasa kepada pemerintah. 

“Mereka yang mendapatkan hadiah apartemen adalah inovator dan orang-orang dari layanan terkemuka di semua sektor seperti ilmuwan, pendidik dan penulis yang mengabdikan diri untuk partai dan negara,” kata Kim seperti dikutip KCNA. 

Dalam artikel terpisah, KCNA juga melaporkan bahwa Kim telah memeriksa pembuatan bus penumpang. Hal ini menjadi rencana jangka panjang untuk meningkatkan transportasi bagi warga Pyongyang.

 

 






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *