ILUSTRASI. Tampilan baru Masjid Istiqlal usai direnovasi,

Sumber: Tribunjakarta.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Jelang bulan Ramadan, pihak Masjid Istiqlal memberikan kabar gembira. Salah satu masjid terbesar di Asia tersebut berencana menggelar salat Tarawih selama Ramadan.

Juru bicara Masjid Istiqlal, Nur Khayin, mengatakan salat Tarawih nantinya akan mematuhi protokol kesehatan perihal Covid-19. 

“Ya, kami rencananya memang adakan (salat tarawih) saat Ramadan nanti,” kata Nur Khayin saat dihubungi pada Jumat (26/3).

“Tapi tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan,” lanjutnya.

Kini, pihak Masjid Istiqlal sedang membahas persiapan tersebut dengan Kementerian Agama, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Menko PMK: Ditetapkan bahwa tahun 2021 mudik ditiadakan

“Saat ini masih dibahas dulu persiapannya biar matang-matang. Karena kan Masjid Istiqlal ini mampu menampung ribuan orang. Kalau pun jadi, pasti akan mematuhi protokol kesehatan,” lanjut Nur Khayin. 

Sekedar mengingatkan, pada Ramadan 2020, Masjid Istiqlal tak menyelenggarakan salat Tarawih. Hal itu dilakukan karena situasi pandemi Covid-19 masih menyelimuti ibu kota Jakarta dan sekitarnya.

Nur Khayin berharap, Ramadan tahun ini dapat melaksanakan salat tarawih di Masjid Istiqlal. 

“Harapannya semoga bisa terwujud, tapi balik lagi, kami hanya mengikuti arahan Presiden, Kementerian Agama, dan Pemerintah Daerah,” pungkas dia. (Muhammad Rizki Hidayat)

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul “Kabar Gembira, Masjid Istiqlal Berencana Gelar Salat Tarawih dengan Prokes”.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *