BERITAMUSI.COM – Garam dapur sudah menjadi bumbu wajib yang selalu ada di dapur. Selain untuk melezatkan makanan Anda, garam ternyata punya manfaat lain. 

Garam bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan noda hingga bau amis pada perabotan dapur. Perabotan rumah terutama dapur sering memiliki noda membandel.

Agar bersih-bersih lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan garam yang ada di dapur. Dengan cara dan takaran yang sesuai, bumbu dapur ini bisa menjadi penghilang noda yang ampuh. 

Simak manfaat lain garam dapur di bawah ini, dirangkum dari DIY Network:

Cangkir yang sering Anda gunakan untuk minum teh atau kopi memiliki noda khas yang sulit dihilangkan. Noda kopi yang sudah terlanjur membekas lama membuat cangkir menjadi tidak indah lagi.

Untuk membersihkan noda teh dan kopi, Anda bisa menggunakan pasta garam. Pasta garam bisa dibut sendiri dengan mencapur garam dapur dan sabun cuci piring cair.

Gunakan kain bekas untuk meratakan pasta garam ke noda kopi di cangkir. Gosok perlahan hingga noda menghilang. Jika sudah bersih, bilas dengan air mengalir. 

Baca Juga: Inilah cara agar bayi memiliki kecerdasan sejak lahir

Sisa-sisa sabun hingga rambut rontok bisa menyumbat saluran air. Untuk membersihkannya, Anda bisa memanfaatkan garam dapur. 

Untuk membersihkannya, campurkan garam dapur, cuka dapur, dan baking soda. Setelah tercampur, tuangkan larutan garam ke saluran air sedikit demi sedikit.

Diamkan saluran air selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu siram saluran tersebut dengan air panas.

Telur yang pecah di lantai kadang susah untuk dibersihkan. Jika sudah bersih pun, bau amis masih menempel di lantai.

Salah satu kegunaan lain garam dapur adalah membersihkan sisa telur dan menghilangkan bau amis. 

Taburkan garam dapur ke atas telur yang pecah hingga tertutup, lalu diamkan beberapa saat.

Garam dapur akan menyerap telur sehingga Anda lebih mudah membersihkannya. Bau amis dari telur juga akan hilang jika menggunakan garam dapur.

Baca Juga: 5 makanan ini perlu dikonsumsi ibu setelah melahirkan, bantu pemulihan lebih cepat



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *