ILUSTRASI. Askrindo Syariah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) senilai Rp 100 juta.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) tercatat selama periode Januari hingga Februari 2021 telah menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) senilai Rp 100 juta. 

Kepala Sekretaris Perusahaan Askrindo Syariah, Catur Heru Putranto mengatakan, diawal tahun 2021 ada beberapa kejadian bencana alam yang terjadi di Indonesia, Askrindo Syariah hadir guna membantu masyarakat yang terkena dampak bencana tersebut. 

“Kami bekerjasama dengan ACT untuk membantu memberikan bantuan berupa program dapur umum saar gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat, serta memberikan bantuan berupa paket Hygiene Kit untuk bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (31/3).

Selain itu, dirinya menambahkan, saat bencana tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, Askrindo Syariah pun turut hadir memberikan bantuan berupa paket Hygiene Kit serta saat bencana erupsi gunung merapi di Provinsi Yogyakarta, Askrindo Syariah turut hadir  memberikan bantuan berupa paket layanan medis.

Baca Juga: Askrindo targetkan premi bisnis ritel dan fintech capai Rp 20 miliar di tahun ini

“Selain itu, Askrindo Syariah juga melakukan program kerjasama berupa aksi penggalang dana dengan ACT. Aksi penggalangan dana tersebut terbuka untuk masyarakat umum yang dilakukan selama kurang lebih 2 minggu dan hasil dari penggalangan dana tersebut disalurkan kepada korban bencana banjir di Subang, Jawa Barat beberaa waktu lalu,” ujarnya. 

Sementara itu, untuk menekan penyabaran Covid-19, Askrindo Syariah secara aktif sampai saat ini, terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19. Mulai dari membiasakan cuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, etika saat batuk, dan lainnya serta mengkampanyekan tentang manfaat vaksin virus corona.

Askrindo Syariah saat masa pandemi ini menjadi salahsatu lembaga penjamin program PEN untuk perbankan syariah penyalur program PEN. 

Dalam menjalankan bisnisnya Askrindo Syariah telah memiliki layanan lainnya seperti Online System Application (OSA) dan host to host untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh mitra bisnis, selain itu terdapat keunggulan di bidang IT dengan penerbitan sertifikat menggunakan E-Polis sehingga nasabah dapat dilayani dengan cepat. 

Hingga saat ini, Askrindo Syariah telah memiliki 16 kantor cabang serta 15 kantor cabang pembantu.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *