BERITAMUSI.COM – NH perempuan berusia 37 tahun dan AS pria berusia 42 tahun ditangkap polisi karena terlibat pencurian uang nasabah hingga miliaran rupiah. Keduanya mantan pegawai di Bank Riau-Kepri Cabang Rokan Hulu (Rohul) Riau. 

Saat melakukan pencurian, mereka berdua masih berstatus sebagai pegawai di bank milik pemerintah daerah tersebut. NH berstatus sebagai teller dan AS merupakan head teller

Pencurian yang kedua orang tersebut lakukan terungkap dari salah satu nasabah yang bernama Hotnasari Nasution. 

Pada 31 Desember 2015, ia datang ke bank tersebut untuk mencetak buku tabungan milik ibunya, Hj Rosmaniar yang juga tercatat sebagai nasabah bank tersebut. 

Namun, dia terkejut saat ada transaksi pengambilan uang dari rekening tersebut. Hal yang mengejutkannya lagi adalah, saldo dalam rekening Hj Rosmaniar tinggal Rp 9,7 juta. 

Baca Juga: Korban Bertambah, Dana Nasabah Bank Mega Bali yang Raib Menjadi Berkisar Rp 56 Miliar

“Saldo awal rekening atas nama korban Rosmaniar sejak 13 Januari 2015, itu sebesar Rp 1,2 miliar lebih. Tetapi, setelah dicek tinggal Rp 9,7 juta,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (30/3). 

Padahal selama ini, Hj Rosmaniar tidak pernah mengambil dana di tabungannya karena digunakan untuk bekal masa tua. 

Tak hanya Hj Rosmaniar. Saat di cek, dana Rp 133 juta milik Hothasari raib. Termasuk dana Rp 41,995 juta milik seorang nasabah yang bernama Hasimah.

Sehingga, total kerugian mencapaai Rp 1,3 miliar. 

Palsukan tanda tangan korban 

Sunarto menjelaskan, dari keterangan kedua tersangka, mereka mengambil uang nasabah dengan modus memalsukan tanda tangan. 

Baca Juga: Nasabah Bank Mega Cabang Bali Mengaku Kehilangan Dananya Hingga Rp 33 Miliar



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *