BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Harga mobil bekas Hyundai Getz bekas kini sudah terjangkau. Data pricelist di Gridoto.menampilkan harga Hyundai Getz keluaran awal termurah kini Rp 50 juta periode Maret 2021. 

Harga mobil baru Hyundai Getz saat rilis mencapai Rp 140 juta untuk tipe tertinggi di 2003. Kini, harga Hyundai Getz bekas telah turun jauh.

Hyundai Getz mengalami mengalami perubahan sebanyak 2 kali. Generasi kedua dan terakhir Hyundai Getz meluncur pada 2007. Kala itu, Hyundai Getz merupakan pesaing ketat dari Kia Picanto dan Honda Jazz. 

Dengan harga mobil bekas Hyundai Getz yang cukup murah, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Splash generasi ini mulai Rp 70 juta saja

Yuk, mulai bedah spesifikasi Hyundai Getz generasi pertama:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Hyundai Getz

Hyundai Getz menghadirkan desain bodi yang sederhana. Di bagian depan Hyundai Getz ini memiliki kesan citycar. Hal tersebut terlihat dari rampingnya dimensi dan ornamen yang disematkan berkesan simpel.

Pada gril memiliki bentuk trapezoid dengan aksen warna yang sama dengan bodi. Logo Hyundai terletak di tengah dengan tambahan list horizontal.

Bagian headlamp sudah dilengkapi multi reflector untuk menambah jangkauan lampu. Di bagian bumper terdapat lubang udara berbentuk trapezoid. Hyundai Getz juga dilengkapi karet bumper dan foglamp di tiap tepi.  

Berpindah ke sisi samping, desain terlihat aerodinamis dengan minim lekukan bodi. Kesan ringkas juga terlihat karena panjang Hyundai Getz hanya 3,8 meter saja.

Disematkan juga karet samping di tiap pintunya. Ban menggunakan velg alloy dengan desain simpel berukuran 14 inci.

Di bagian belakang terlihat bodi bumper Hyundai Getz sedikit meninggi. Tampak rearlamp dan stoplamp berbentuk trapezoid di sisi kanan dan kiri Hyundai Getz.

Tentu, Hyundai Getz sudah dilengkapi wiper pada kaca bagian belakang. Uniknya, terdapat tambahan skirt berwarna hitam dibawah rearlamp.

Baca Juga: Murah, harga mobil bekas Hyundai Accent mulai Rp 30 jutaan

2. Sisi interior

Ruang kabin yang dimiliki Hyundai Getz cukup lapang. Hyundai Getz mampu menampung hingga 5 orang penumpang dewasa. Sayangnya, untuk baris kedua belum dilengkapi fitur headrest untuk keselamatan penumpang.

Material pada Hyundai Getz didominasi oleh material plastik dengan paduan warna hitam dan silver. Pada panel AC peraturan dibuat dengan sistem roller. Di bagian headunit disematkan warna silver yang lebih pekat dari dashboard.

Bagian jok Hyundai Getz memiliki bahan yang cukup tebal walaupun hanya berlapiskan kain saja.  Pada panel instrumen disematkan fitur radio hingga pemutar CD.

Hyundai Getz sudah dilengkapi dengan Tilt Steering pada kemudi. Tentu, pada Multi Instrumen Display (MID) bagian speedometer masih menggunakan mekanisme analog.

Baca Juga: Harga mobil bekas Nissan Latio kian terjangkau, dari Rp 60 jutaan saja



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *