ILUSTRASI. Kurs rupiah tersebut melemah tipis 0,07% jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin pada Rp 14.525 per dolar AS.

Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Nilai tukar rupiah masih melemah pada Kamis (1/4) pagi. Kurs rupiah spot berada di Rp 14.535 per dolar Amerika Serikat (AS) pada pukul 9.20 WIB pagi ini.

Kurs rupiah tersebut melemah tipis 0,07% jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan kemarin pada Rp 14.525 per dolar AS.

Kurs rupiah tercatat melemah dalam empat hari perdagangan sejak awal pekan. Salah satu penyebab pelemahan nilai tukar rupiah adalah kebutuhan dolar di akhir kuartal pertama. Investor pun menunggu 

Baca Juga: IHSG dibuka menguat pada Kamis (1/4) setelah turun tiga hari beruntun

Rupiah anjlok di perdagangan Rabu (31/3). Dilansir Bloomberg, rupiah melemah 0,61%, ke level Rp 14.568 per dolar AS, dari perdagangan sebelumnya yang berada di level Rp 14.480 per dolar AS. Sedangkan untuk kurs Jisdor rupiah melemah 0,63%, menjadi Rp 14.572 per dolar AS.

Nilai tukar dolar AS juga diuntungkan oleh kenaikan yield obligasi negara AS, US Treasury. Kenaikan yield ini mempersempit selisih yield US Treasury dan obligasi emerging markets, termasuk surat utang negara (SUN).

Baca Juga: Prediksi IHSG hari ini Kamis (1/4) rebound, analis rekomendasi 4 saham diakumulasi

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *