ILUSTRASI. Seorang anggota pasukan penjaga perdamaian Rusia berdiri di samping sebuah tank dekat perbatasan dengan Armenia, 10 November 2020. REUTERS/Francesco Brembati

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

BERITAMUSI.COM –¬†MOSKOW. Pergerakan pasukan Rusia di seluruh negeri seharusnya tidak menjadi perhatian negara lain. Sebab, Kremlin menegaskan, itu tidak menimbulkan ancaman bagi mereka.

Juru bicara Kremlin atau Kantor Kepresidanan Rusia Dmitry Peskov mengatakan hal tersebut pada Kamis (1 April), merespons pernyataan militer Ukraina tentang penumpukan pasukan Rusia di sepanjang perbatasan dengan Ukraina.

“Rusia memindahkan Angkatan Bersenjata di tanahnya seperti yang diinginkannya. Ini seharusnya tidak menjadi perhatian siapa pun dan ini tidak menimbulkan ancaman apa pun bagi siapa pun,” tegasnya, seperti dikutip TASS.

Baca Juga: Pasca insiden Kerch, Rusia sebut aktivitas NATO dan AS meningkat di dekat Krimea

Menurut dia, Rusia mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk memastikan keamanan di perbatasannya. Dan, militer Rusia tidak pernah ambil bagian dan tidak berpartisipasi dalam konflik bersenjata di Ukraina.

“Mengenai partisipasi pasukan Rusia dalam konflik bersenjata di tanah Ukraina, pasukan Rusia tidak pernah mengambil bagian di dalamnya dan tidak berpartisipasi sekarang,” kata Peskov.

“Dan kami, negara-negara Eropa, dan semua negara dunia tidak ingin perang saudara di Ukraina akibat provokasi dan langkah-langkah provokatif militer Ukraina berkobar lagi,” imbuhnya.






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *