BERITAMUSI.COM – LONDON. Laga antara Arsenal vs Liverpool akan segera tersaji di lanjutan Liga Inggris. Arsenal dan Liverpool akan bentrok di Emirates Stadium pada hari Minggu (4/4) pukul 02.00 WIB.

Untuk pertama kalinya, laga Arsenal vs Liverpool berjuang di luar posisi empat besar setelah musim Liga Inggris yang sulit. The Reds telah berjuang untuk menyamai standar utama musim ini karena pertahanan gelar mereka sudah berakhir.

Liverpool hanya mampu mengumpulkan 13 kemenangan dari 29 pertandinga. Bahkan kini, tim Jurgen Klopp terpaut 25 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Menyusul performa yang bagus di paruh pertama musim, performa Liverpool menurun setelah pergantian tahun baru. The Reds bahkan sudah enam kali kalah berturut-turut di kandang sendiri.

Baca Juga: Segera putuskan masa depan di Liverpool, Wijnaldum semakin dekat dengan Barcelona

Jelang laga Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris

Kini Liverpool hanya bisa mengejar waktu untuk mengamankan tempat Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Arsenal telah dilanda masalah lama yang sama di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris. The Gunners hanya memperoleh 12 kemenangan dan 42 poin sejauh ini.

Mikel Arteta sedang berjuang keras dan hanya memiliki 10 pertandingan tersisa untuk menutup jarak 7 poin. Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima untuk mengamankan sepak bola Eropa musim depan.

Head-To-Head Arsenal vs Liverpool tercatat masih didominasi oleh The Reds. Laga ini mejadi laga tertua dalam sepak bola karena Arsenal dan Liverpool bentrok dalam 232 pertandingan.

Mengutip dari Sportskeeda, Liverpool unggul tipis dari Arsenal dengan rekor head-to-head dengan 90 kemenangan, sementara Arsenal tercatat menang pada 81 kesempatan.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Kondisi Skuad Arsenal 

Jelang bentrok dengan The Reds, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe masih harus melawan cedera hamstring dan paha. Hal ini dapat memastikan bahwa masih ragu menjelang kunjungan ke Liverpool.

Kemungkinan absennya Saka akan memberi Nicolas Pepe kesempatan untuk berkembang di sayap kanan. Sehingga pemain Pantai Gading kemungkinan akan bergabung dengan Odegaard, Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Bahkan saat ini Willian masih berjuang melawan masalah betis jelang laga Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris nanti.  

Granit Xhaka dan Thomas Partey tidak akan dipecah di lini tengah The Gunners., Sementara David Luiz dan Gabriel Magalhaes harus menjadi duet bek tengah saat melawan Liverpool.

Hector Bellerin dikeluarkan dari skuad saat menghadapi West Ham. Mengingat kecepatan dari pemain sayap Liverpool, Bellerin yang lincah akan tetap diturunkan oleh Arteta  di Liga Inggris nanti.

Baca Juga: Juergen Klopp tidak akan menahan andai Mo Salah ingin hengkang dari Liverpool

Jelang laga Arsenal vs Liverpool di Liga Inggris

Kondisi Skuad Liverpool

Skuad The Reds akan dengan senang hati menyambut Roberto Firmino kembali untuk bentrok melawan Arsenal. Firmino telah kembali berlatih setelah cedera lutut dan kemungkinan akan tersedia untuk bermain di Liga Inggris.

Akan sulit untuk melepas Jota, tetapi Firmino menikmati bermain melawan Arsenal lebih lama bermain. Firmino dapat bergabung bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bersemangat untuk mencetak gol di laga Arsenal vs Liverpool.

Fabinho mampu memimpin lini tengah dengan Nat Phillips dan Ozan Kabak membentuk pertahanan yang kuat untuk The Reds. Sementara Trent Alexander-Arnold memiliki performa yang layak melawan Wolves, tetapi itu tidak cukup untuk mendapatkan tempat di skuad Inggris dua pekan lalu.

Joe Gomez, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, dan Joel Matip melengkapi barisan pemain yang absen jangka panjang untuk Liverpool.

Sementara itu Divock Origi juga tidak yakin akan bermain dengan masalah otot jelang laga melawan Arsenal, dilansir dari Sportsmole.

Baca Juga: 5 Nama calon kuat pengganti kursi pelatih milik Mikel Arteta di Arsenal

Prediksi skuad Arsenal vs Liverpool

Arsenal (4-2-3-1):

Bernd Leno; Hector Bellerin, David Luiz, Gabriel, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Martin Odegaard, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Liverpool (4-3-3):

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Ozan Kabak, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *