BERITAMUSI.COM –  JAKARTA. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), anggota Holding Perasuransian dan Penjaminan, Indonesia Finansial Grup (IFG), pada Sabtu 3 April 2021, menggelar kegiatan Askrindo-PAUD Award di Command Center, Komplek Kantor Bupati Magelang. 

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Kun Wahyu Wardana mengatakan kegiatan Askrindo-PAUD Award yang baru pertama kali digelar merupakan kerjasama antara Askrindo dan PAUD Institute. 

Askrindo ingin memberi penghargaan kepada para Guru PAUD yang telah mendedikasikan dirinya membentuk karakter anak usia dini dan sekaligus membantu mencerdaskan anak bangsa. 

Sikap heroik dan pantang menyerah dari para Guru PAUD yang statusnya guru non formal dan berada di daerah 3T serta di pelosok negeri menggugah Askrindo untuk mengangkat harkat mereka melalui program penghargaan di 7 Kategori antara lain, kategori Guru PAUD Inovatif, guru PAUD Kreatif, Guru PAUD Heroik atau Guru diwilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Pengelola PAUD Inovatif, Paduan Suara Guru PAUD, Karya Cipta Lagu Anak PAUD dan Guru Mendongeng. 

Baca Juga: Askrindo anggarkan dana Rp 250 miliar untuk pengembangan IT

“Memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini merupakan hal yang paling penting dan harus menjadi fokus kita bersama, sehingga kami menggagas Askrindo-PAUD Award. Askrindo melihat sudah sepantasnya Guru-guru PAUD diberikan apresiasi karena menjadi garda terdepan dalam mencerdaskan dan membangun karakter generasi penerus. Hal ini sesuai dengan  komitmen perusahaan dalam membangun karakter bangsa,” ujar Kun dalam siaran pers.

Dirinya menambahkan, sejak 2015 hingga saat ini, Askrindo dan PAUD Institute telah bekerjasama di bidang pendidikan dan kesehatan antara lain Mobil Pintar (MoPi), Pelatihan Kompetensi bagi Guru PAUD, Becak Listrik Pustaka, Trauma Healing bagi anak-anak di wilayah bencana, dan Sosialisasi UU Perlindungan Anak. 

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, mengatakan bahwa kegiatan positif terutama di bidang pendidikan sangat perlu perhatian dan kebersamaan yang tidak hanya untuk murid-muridnya tetapi perlunya pemberian apresiasi bagi guru-gurunya. 

“Dalam mengikuti perubahaan, kami terus mendukung program pemerintah dan BUMN khususnya Askrindo di bidang pendidikan. Dengan pengabdian para guru dan kompetensi yang dimiliki maka akan menghasilkan anak anak yang cerdas sehingga tujuan kita bersama untuk memiliki generasi emas di tahun 2045 bisa tercapai,” ujar Zaenal.

Danang Sasongko, Direktur Utama PAUD Institute, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan apresiasi atas dedikasi serta membangun silaturahmi kebersamaan para Guru PAUD. 

“Apresiasi diberikan kepada Guru-guru PAUD atas dedikasi dalam pekerjaan mereka untuk ikut mencerdaskan anak bangsa, terutama guru-guru diwilayah perbatasan yang perlu diberikan apresiasi setinggi-tingginya atas usaha dan kerja keras mereka,” tutup Danang.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *