ILUSTRASI. Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.

Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, polisi sudah menangkap lebih dari 30 terduga teroris terkait aksi bom bunuh di Katedral Makassar, Sulawesi Selatan. Bom bunuh diri itu terjadi pada 28 Maret 2021 oleh sepasang suami istri, L dan YSF. 

“Sampai dengan hari ini sudah lebih dari 30 kita amankan,” kata Sigit selepas melakukan kunjungan ke Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Selain di Makassar, polisi melakukan pengembangan hingga ke daerah-daerah lain. Sigit mengatakan, ada penangkapan terduga teroris di Jakarta, Jawa Timur, dan Yogyakarta. “Totalnya, ada kurang lebih 55 sampai 60 orang kita amankan,” kata dia. 

Baca Juga: BIN menyebut milenial jadi target utama rekrutmen kelompok teroris

Sementara itu, Sigit menegaskan, Polri bersama TNI berkomitmen melakukan pengamanan ketat di pekan Hari Raya Paskah yang sudah dimulai sejak Kamis (1/4/2021). Ia berharap, masyarakat dapat beribadah dengan tenang. “Dalam beberapa hari ke depan bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan,” kata dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Kapolri: Polisi Tangkap Lebih dari 30 Terduga Teroris Terkait Bom di Makassar”

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *