ILUSTRASI. PT Inocycle Technology Group Tbk (INOV) akan produksi masker

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

BERITAMUSI.COM – JAKARTA. PT Inocycle Technology Group (INOV) melalui anak usaha PT Plasticpay Teknologi Daurulang (Plasticpay) bersama UMKM dan industri kreatif di Indonesia menciptakan bermacam produk dari hasil daur ulang sampah botol plastik.

Beberapa produk di antaranya adalah produk rumah tangga dan juga alat olah raga, seperti tas golf, cover stick golf, sepatu, sajadah, topi, tikar dan lain-lain.

Baca Juga: INOV luncurkan program pengelolaan sampah botol plastik lewat platform digital

Suhendra Setiadi, Direktur INOV mengatakan semua hasil daur ulang produk-produk tersebut 100% terbuat dari bahan dasar sampah botol plastik, yang dapat ditemukan di marketplace seperti Tokopedia.

“Melalui Plasticpay, kami mencoba untuk menciptakan mata rantai, untuk men-deliver 100% sampah botol plastik ke recycler, dan dari recycler kami bersama UMKM dan industri kreatif di Indonesia menciptakan produk-produk yang bernilai tinggi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima BERITAMUSI.COM, Minggu (4/3).

Ia menjelaskan Plasticpay merupakan jembatan penghubung antara masyarakat dan recycler untuk mentransformasikan sampah botol plastik yang merusak lingkungan menjadi sebuah bentuk kebaikan.

Setiap sampah botol plastik yang dikumpulkan dari Mini Collection Point (MCP) Plasticpay, akan diolah oleh INOV menjadi bahan dasar mulai dari Flakes, Polyester Staple Fiber, dan Felt yang dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk berbagai jenis industri.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di BERITAMUSI Store.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *